Tips Desain Interior Gedung Auditorium

Tips Desain Interior Gedung Auditorium

Gedung auditorium merupakan bangunan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari pernikahan, wisuda hingga untuk olahraga. Membangun gedung auditorium bisa memberikan keuntungan berupa pendapatan dari sewa. Saat ini penyewa juga sudah mempunyai banyak pilihan karena di kota-kota besar banyak menyediakan penyewaan auditorium. Dengan alasan itulah pemilik auditorium harus pandai-pandai dalam membuat desain interior gedung auditorium. Desain interior merupakan hal yang paling krusial karena orang yang ingin menyewa melihat isi dari auditorium tersebut.

desain interior gedung auditorium

Desain Interior Gedung Auditorium

Tips Desain Interior Auditorium

Desainlah auditorium sebagus mungkin dan rawatlah supaya penyewa berdatangan untuk menyewa. Beberapa tips yang bisa dipakai untuk membuat auditorium tampak megah dan mewah adalah sebagai berikut.

  1. Dekorasi yang terbaik

Desain interior gedung pernikahan hampir sama dengan auditorium olahraga. Kesamaannya adalah mempunyai ruang yang luas supaya saat digunakan mempunyai space yang luas untuk tamu. Yang membedakan hanyalah penggunaan kursi. Gunakan kursi yang empuk sehingga tamu yang menggunakan merasa nyaman untuk interior auditorium pernikahan. Desain interior gedung auditorium tidak membutuhkan warna-warni yang terlalu cerah dan mencolok. Cukup dengan menggunakan warna-warna soft seperti putih supaya saat dihias bisa cocok dan tidak ada tabrakan warna.

  1. Penerangan yang Memadahi

Tips yang lain adalah penerangan yang memadahi. Jangan sampai auditorium yang Anda penerangannya kurang. Penerangan juga menjadi hal yang penting walaupun memiliki desain interior gedung serbaguna sekalipun. Pastikan terdapat titik pusat penerangan di bagian atas gedung. Penggunaan lampu gantung membuat lebih efektif karena memberikan kesan megah dan tamu yang datang merasa disambut dengan gagah. Lampu gantung juga bisa menjadi pusat perhatian tamu yang baru masuk ke dalam. Untuk bagian lain, pemilihan lampu unik, namun terkesan minimalis justru menambah kesan mewah. Desain interior gedung auditorium ini merupakan desain yang umum digunakan di banyak auditorium.

  1. Area Luas dan Lebar

Auditorium haruslah luas dan lebar supaya bisa menampung tamu dalam jumlah yang banyak. Apalagi kalau auditorium difungsikan sebagai gedung olahraga. Desain interior gedung olahraga tidak memerlukan banyak pernah pernik layaknya gedung untuk pernikahan. Yang dibutuhkan hanya ruangan yang luas dan peralatan olahraga yang dibutuhkan. Usahakan ruangan mempunyai ventilasi udara yang cukup supaya tidak pengap. Jangan menggunakan lampu gantung karena justru memberikan kesan yang buruk karena tidak sesuai dengan kegunaan gedung. Desain interior gedung auditorium untuk olahraga tidak rumit. Kursi yang digunakan untuk penonton juga tidak harus seperti untuk pernikahan. Yang penting penonton nyaman.

  1. Panggung Atau stage

Hal yang terpenting saat mendesain auditorium adalah panggung atau stage. Panggung tidak mungkin bisa dipisahkan dengan auditorium karena disitulah pembicara menyampaikan materi atau untuk menerima tamu. Panggung yang tampak elegan memberikan nilai lebih bagi yang memandang. Desainlah panggung sedemikian rupa. Jangan sampai luas panggung separuh dari luas ruangan. Itu bisa membuat auditorium menjadi sempit. Jangan ragu untuk menambahkan tumbuhan hijau hidup pada panggung. Tumbuhan hijau menambah sejuk ruangan yang kalau diisi banyak orang bisa terasa panas.

Desain interior gedung auditorium memang harus disesuaikan dengan kegunaan dari gedung tersebut. Terkesan mudah namun Anda sebagai pemilik harus pandai-pandai mendesainnya. Berkonsultasi dengan desainer interior juga diperlukan supaya auditorium tampak bagus sehingga banyak penyewa. Dengan demikian harga sewa juga bisa tinggi dan keuntungan yang diperoleh juga meningkat.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Desain Interior Gedung Auditorium
Author Rating
51star1star1star1star1star

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.