Desain Interior Rumah Minimalis

Mendekor rumah hunian dengan konsep yang unik sudah banyak dilakukan agar tempat tinggal menjadi lebih nyaman. Beberapa desain menampilkan ciri khas dan tingkat kesulitan masing-masing. Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam desain interior rumah minimalis adalah perhitungan biaya harus tepat. Desain minimalis untuk rumah keluarga tidak hanya sebatas yang umum terlihat di bangunan perumahan saja, tetapi bisa dieksplorasi lebih lanjut sehingga tidak terkesan biasa, monoton, ataupun membosankan.

Trik Memilih Desain Interior Rumah Minimalis type 36

Tampilan eksterior sebuah rumah ternyata dipengaruhi oleh desain interior yang digunakan karena keduanya seperti refleksi pada cermin. Meskipun tidak semua bangunan bisa disamakan dalam hal bentuk tatanan dalam rumah, desain interior rumah minimalis type 36 juga berperan untuk membuat tampilan ruang lebih menarik. Manfaat utama penataan rumah tinggal yaitu menyusun ruangan dan pernak perniknya agar terlihat rapi dan indah. Lalu, bagaimana sentuhan terbaik untuk mempermanis desain interior rumah kecil? Simak triknya berikut ini.

  1. Menampilkan suasana alami
    Lahan yang minim pada rumah minimalis menyebabkan satu permasalahan yaitu tidak ada lahan untuk tanaman hias yang membuat kesan lebih asri pada hunian. Oleh karena itu, biasanya perancang desain interior rumah minimalis akan merekomendasikan tanaman dalam ruangan sebagai solusi. Beberapa jenis tanaman yang dipilih harus bisa bertahan tanpa pencahayaan matahari. Anda dapat menempatkan tumbuhan yang memperlancar sirkulasi udara dengan membuat taman kecil dalam ruang. saat ini sudah banyak tumbuhan indoor cantik yang bisa dibeli.
  2. Menghadirkan warna yang tepat
    Hilangkan anggapan jika rumah bergaya minimalis hanya membatasi warna dinding dengan cat pastel saja, karena Anda bisa memadukannya dengan warna-warna kontras agar terlihat lebih eksentrik. Konsep ini juga dapat diaplikasikan pada desain interior rumah minimalis type 45 dengan perbandingan lebih banyak warna netral. Perpaduan warna terang dengan putih atau abu-abu diharapkan dapat membuat komposisi yang berbeda.
  3. Tampilan geometris
    Sering kali desain interior rumah minimalis hanya menggunakan bentuk geometri sederhana sehingga terlihat biasa saja. Anda bisa mengkreasikan bentuk geometris yang sedikit berbeda agar tampilan ruang lebih dinamis, gabungkan dengan ide gradasi warna untuk perabot.
  4. Menambahkan kreasi pola unik
    Upaya yang bisa dipilih agar desain interior rumah minimalis modern lebih hidup yaitu menambah pernak pernik unik dengan pola tertentu dalam ruangan. Sebaiknya, Anda membuat komposisi yang senada dengan warna dominan pada ruang agar tidak menimbulkan efek penuh. Seperti misalkan dengan memilih warna bantal sofa dan karpet monokrom.
  5. Pertimbangkan konsep desain terbuka
    Ruangan terbuka akan menambah luas area pada desain interior rumah minimalis, padukan dengan beberapa tanaman hias cantik untuk membuat nuansa rumah lebih alami. Sekat antar ruang yang terlalu banyak adalah salah satu penyebab ruang terlihat lebih sempit. Jika Anda menyukai ruang yang bersekat bisa mengganti tembok dengan material kaca.

Kelima trik desain interior rumah minimalis dari branels.com pada poin di atas dapat menjadi referensi untuk bangunan yang sedang Anda kerjakan. Apabila warna palet rumah minimalis dirasa cukup terbatas, jangan pernah ragu untuk mencoba menampilkan tekstur yang berbeda seperti misalnya dengan menggunakan batu alam sebagai material lantai. Apabila tempat tinggal Anda dibangun di wilayah yang bersuhu dingin, lantai dari bahan kayu akan membuat suasana lebih hangat. Lakukan eksperimen penggunaan tekstur dengan hati-hati agar konsep minimalis tidak menghilang.

Tinggalkan komentar